Saturday 1 December 2012

SEO Plug-in Untuk Blogspot

Salah satu kelebihan Wordpress dibanding Blogspot adalah begitu banyaknya SEO plug-in yang tersedia untuk blog Wordpress. Sedangkan Blogspot tidak menyediakan built-in SEO plug-in untuk blognya. 
Pada tulisan kali ini saya coba membahas tentang "SEO Blogger". Seperti namanya, SEO Blogger adalah plug-in SEO untuk blog di Blogspot yang bekerja lewat Google Chrome dan Mozilla Firefox. Setelah menginstal plug-in ini, Anda dapat mengoptimalkan setiap postingan blog di mesin pencari dengan menambahkan kata kunci melalui deskripsi penelusuran. Secara default, setelan entri Blogspot hanya menyediakan label, jadwal, lokasi dan pilihan, setiap kali membuat entri/postingan. Setelah memasang plug-in ini, maka di setelan entri pada Blogspot ada tambahan deskripsi penelusuran yang berguna untuk menempatkan kata kunci utama setiap postingan blog. 
Cara menambahkan SEO Blogger plug-in di Blogspot:
1. Instal Grease Monkey Add-on (klik di sini) di Mozilla Firefox (jika menggunakan Google Chrome, lewati langkah ini). 
3. Restart browser.
Sekarang buka entri blog (bagi yang menggunakan Blogspot) dan setelan entri akan berubah menjadi seperti gambar di bawah ini: 

0 komentar:

Post a Comment

Thank you for visiting our blog is very simple, please leave a good message, please do not comment that contains spam (no Spam).